Cara Berhubungan Intim Agar Tidak Hamil

Cara Berhubungan Intim Agar Tidak Hamil - Untuk mencegah kehamilan, pasangan bisa dengan mudah mendapatkan alat kontrasepsi. Namun, jika anda termasuk dalam orang yang tidak ingin memakai alat kontrasepsi saat berhubungan intim, maka anda bisa mencari waktu terbaik untuk melakukannya agar tidak hamil.

Cara Berhubungan Intim Agar Tidak Hamil
Menghindari kehamilan saat berhubungan intim memerlukan perencanaan. Dengan adanya keterampilan perencanaan keluarga dan kontrasepsi bagi orang-orang yang aktif secara seksual saat ini, kehamilan tidak perlu terjadi jika Anda berhati-hati dan perseptif. Anda dapat mencegah terjadinya kehamilan dengan cara menghindari penetrasi, menggunakan kontrasepsi jika Anda aktif secara seksual, atau berbicara dengan dokter Anda mengenai pengontrol kehamilan dalam bentuk hormonal atau pembedahan.

Menggunakan Alat Kontrasepsi
Mencegah kehamilan, pada saat melakukan hubungan seksual  dengan menggunakan alat kontasepsi (KB) tidak akan menimbulkan kehamilan.  Tentu pasutri , sudah tau menahu mengenai alat kontrasepsi. Alat kontrasepsi bisa digunakan oleh suami atau bisa juga istri. Macam alat kontrasepsi sangat banyak dan beragam. Untuk wanita , bisa menggunakan pil Kb, suntik kb, atau  yang paling diminati saat ini. Intrauterine devices (IUD) atau spiral adalah implan berbahan plastik, yang ditanam dalam rongga rahim wanita yang harus diganti secara periodik. IUD adalah jenis kontrasepsi jangka panjang dan sangat efektif mencegah kehamilan. Contoh alat kontrasepsi pria yang umum adalah kondom dan spermisida. Kondom bekerja dengan cara menampung sperma dalam wadah untuk mencegahnya membuahi sel telur.
Baca juga: Kondom Berduri

Menggunakan Metode Ritmik kalender
Jika anda termasuk seseorang yang enggan,  menggunakan alat kontrasepsi ketika berhubungan seks maka anda bisa memilih metode ritmik kalender. Metode ritmik kalender atau Pantang Berkala merupakan metode dimana pasangan menghindari berhubungan seksual selama periode subur wanita berdasarkan panjang siklus menstruasi, kemungkinan waktu ovulasi, jangka waktu sel telur masih dapat dibuahi, dan kemampuan sperma untuk bertahan di saluran reproduksi wanita. Periode subur seorang wanita dihitung dari : (siklus menstruasi terpendek – 18) dan (siklus menstruasi terpanjang – 11). Siklus menstruasi dicatat selama minimal 3 bulan terakhir, akan lebih baik bila dalam 6 bulan terakhir. Nih, mimin berikan contoh : Apabila siklus terpendek seorang wanita adalah 25 hari, dan siklus terpanjangnya 29 hari, maka periode suburnya adalah (25 – 18) dan (29 – 11) yang berarti hubungan seksual tidak boleh dilakukan pada hari ke-7 sampai hari ke-18 setelah menstruasi. Metode ini disebut juga pencegahan kehamilan secara alami tetapi sebaiknya tidak digunakan jika pasangan yang bersangkutan bersungguh-sungguh tidak ingin hamil.

Melakukan Douching
Hallo, pasangan yang selalu romantis, dan bahagia. Nih, mimin kasih istilah douching. Douching adalah salah satu istilah yang  digunakan untuk mencegah kehamilan. Caranya adalah dengan menyemprotkan cairan ke dalam vagina agar saluran vagina menjadi bersih dan mencegah kehamilan. Cairan yang disemprotkan bisa membunuh sel sperma saat sperma berusaha masuk ke dalam rahim dan membuahi sel telur. Hindari menggunakan cairan douching yang justru menimbulkan infeksi dan juga jamur bisa menjadi penyebab keputihan.
Baca juga: Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita

Ejakulasi di luar Vagina
Cara keempat yang bisa dilakukan untuk cara mencegah kehamilan tanpa KB adalah dengan melakukan ejakulasi di luar vagina. Ejakulasi yang dilakukan di luar vagina ini bisa digunakan untuk menghindari bertemunya sel sperma dengan sel ovum. Namun tingkat keberhasilan cara tersebut hanyalah 81 persen saja, alasannya adalah ovum hanya membutuhkan satu sel sperma saja untuk bisa membuahi sel ovum dari jutaan sperma yang dikeluarkan oleh pria. Agar benar-benar tidak menimbulkan kehamilan pihak pria harus tahu pre ejakulasi. Kebocoran saat pria mengalami pre ejakulasi bisa menimbulkan kehamilan, kebocoran pre ejakulasi itu terjadi saat penis pria terangsang. Saat itulah penis sudah mengandung sperma.
Baca juga: Jamu Kuat Tahan Lama Racikan Sendiri

Posisi Dahsyat WOT (Women on top)
Nah posisi ini, bisa dicoba lho. Selain, menambah gairah sensualitas yang tinggi. Posisi bercinta perempuan di atas atau sering disebut woman on top (WOT) ,adalah salah satu posisi favorit yang sering dilakukan oleh pasangan suami istri. Selain menyenangkan, posisi perempuan di atas juga dapat mencegah kehamilan terjadi. Seperti halnya posisi berdiri, posisi WOT menyebabkan sperma yang dikeluarkan harus berjuang melawan gravitasi berenang menuju rahim dan membuahi sel telur. Daya tarik gravitasi akan membuat sperma berpeluang besar gagal dan harus keluar kembali melalui vagina bersama semen. Lakukan posisi seks perempuan di atas supaya tidak hamil setelah ML atau berhubungan seks.
Baca juga: Manfaat Bercinta Saat Hamil Tua

Banyak kalangan yang menganggap cara mencegah kehamilan ini sulit diterapkan, namun kalau melihat dari segi mencegah terjadinya hamil. Tidak melakukan penetrasi merupakan cara yang paling aman dan murah, tidak ada efek samping yang berbahaya secara medis yang berkaitan dengan hormonal jika dibandingkan dengan cara mencegah kehamilan lainnya. Mungkin memang akan sulit menjalin rumah tangga tanpa melakukan hubungan suami istri yang sesungguhnya, oleh karena itu amat penting untuk melakukan komunikasi dengan pasangan mengenai hal yang kamu harapkan, yakni mencegah terjadinya kehamilan agar tidak terjadi kesalah pahaman yang bisa berakibat fatal.

Baca juga: Nama Obat Kuat Pria

Pencarian lain...
  • contoh cara bersetubuh agar tidak hamil
  • gaya berhubungan intim agar cepat hamil
  • obat agar tidak hamil
  • cara berhubungan intim agar cepat hamil
  • ramuan agar tidak hamil
  • cara mencegah kehamilan setelah berhubungan intim secara alami
  • cara mencegah kehamilan setelah sperma masuk
  • waktu tepat berhubungan intim agar tidak hamil

Cara Berhubungan Intim Agar Tidak Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Angel Leminasan

0 comments:

Post a Comment