Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita

Sebuah fakta mengatakan, ternyata penyebab keputihan tidak hanya dipengaruhi oleh gaya hidup saja. Tetapi makanan yang anda konsumsi pun sangat berpengaruh sebab timbulnya keputihan pada organ intim anda. Mungkin anda pernah mendengar ada beberapa makanan yang bisa menyebakan timbulnya keputihan seperti buah nanas, mentimun, telor, kol, buah pear, udang. Walaupun belum bisa dibuktikan secara ilmiah tapi sebagian wanita percaya jika memakan makanan tersebut bisa menyebabkan keputihan. Sehingga jika di konsumsi dengan tidak baik dan takaran nya tidak pas, maka akan menjadi Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita. Jangan sepelekan keputihan yang sering anda alami , keputihan memang sesuatu yang normal yang umumnya di alami setiap wanita. Akan tetapi harus anda waspadai bisa saja keputihan yang anda alami adalah jenis keputihan yang abnormal atau keputihan tidak normal. Sementara wanita yang lebih sering mengkonsumsi yoghurt lebih jarang mengalami keputihan karena yoghurt dipercaya mengandung lactobacillus yang bisa melawan bakteri jahat dalam tubuh. Meskipun belum dapat juga dibuktikan secara ilmiah.

Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita
Keputihan atau cairan yang dikeluarkan dari vagina akan menyebabkan gatal-gatal dan juga bau yang kurang sedap dan sangatlah mengganggu bagi wanita pada umumnya. Hal ini bisa dialami oleh setiap wanita, namun hanyalah wanita yang kurang menjaga kesehatannya dengan baik sehingga bisa menyebabkan keputihan menjadi tidak normal. Untuk itu kami akan sedikit membagikan sebuah uraian kata mengenai Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita yang bisa anda dapatkan informasinya di bawah ini.

Ketimun
Anda mungkin sering mendengar nasihat untuk sebisa mungkin menghindari makan timun, terutama saat sedang datang bulan. Faktanya, timun memang mengandung zat dan senyawa tertentu yang dapat meningkatkan produksi hormon estrogen pada wanita. Makin banyak hormon ini diproduksi, makin banyak pula lendir yang keluar dari vagina.
Baca juga: Manfaat Bercinta Saat Hamil Tua

Keju
Keju juga termasuk dalam makanan yang merupakan hasil dari proses fermentasi. Keju yang tidak mengalami pasteurisasi juga bisa meningkatkan jumlah keputihan pada wanita. Hal ini dikarenakan keju yang tidak dipasteurisasi dianggap belum disterilisasi.

Jamur
Pada umumnya jamur banyak mengandung jamur sehingga berbagai jenis jamur pun menjadi salah satu penyebab keputihan yang sering di alami oleh wanita. Kandungan ragi dapat membuat wanita mengeluarkan lendir yang berlebihan.
Baca juga: Penyebab Istri Malas Melayani Suami

Tape Singkong
Siapa sangka, ternyata proses fermentasi pada makanan seperti tape singkong dapat menyebabkan makin parahnya keputihan pada wanita. Penganan ini akan memicu produksi lendir berlebihan pada bagian dalam vagina. Namun, hal ini bukan berarti Anda dilarang mengonsumsi tape sama sekali, yang penting tidak berlebihan.

Nanas
Makanan penyebab keputihan lainnya yaitu buah nanas. Buah ini dapat menyebabkan lendir yang berlebihan pada organ kewanitaan. Untuk itu, jangan konsumsi nanas secara berlebihan jika tidak mau keputihan yang Anda alami menjadi tidak normal.

Telur
Telur merupakan bahan makanan yang dikenal kaya akan protein dan kalori. Namun, jika dikonsumsi berlebihan, terutama oleh wanita, kedua zat yang terkandung dalam makanan ini justru akan menyebabkan keputihan, tak terkecuali pada mereka yang tak pernah mengalami keputihan sebelumnya. Para pakar kesehatan menganjurkan batas maksimal konsumsi telur setiap harinya adalah antara 3-4 butir.
Baca juga: Inovasi Hidup Sehat Tanpa Obat

Makanan Pedas
Makanan pedas pastilah mengandung cabai untuk menjadi bahan utamanya. Dalam cabai terdapat kandungan zat capsicum yang dapat meningkatkan tumbuhnya bakteri yang bisa menjadi penyebab keputihan yang berlebihan.

Pasta Tomat
Pasta tomat banyak digunakan untuk makanan seperti spaghety ataupun pizza. Namun berbeda dengan tomat segar, pasta tomat yang merupakan salah satu olahan buah tomat yang sudah di fermentasi ini bisa menyebabkan keputihan pada wanita. Hal ini sebabkan oleh proses fermentasi yang menggunakan ragi.

Manisan
Manisan memang terbuat dari buah segar, namun sudah mengalami proses yang membuatnya menjadi awet selama berbulan-bulan. Tidak menutup kemungkinan juga digunakan bahan pengawet, yang bisa membuat Anda mengalami keputihan yang berlebihan.
Baca juga: Manfaat Jaring Jok

Makanan Kalengan
Memang benar, makanan kaleng tidak baik jika di konsumsi setiap hari. Nah, bagi mereka yang memang memiliki masalah dengan alergi, maka bisa jadi ANda mudah mengalami keputihan ketika Anda mengkonsumsi makanan kemasan ini. Maka dari itu, ANda dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan alami yang segar, hal ini bertujuan guna menghindari resiko keputihan.

Gorengan
Siapa sangka makanan yang menjadi favorit masyarakat Indonesia ini menjadi salah satu makanan penyebab keputihan? Kurangi konsumsi gorengan agar Anda tidak mengalami keputihan yang tidak normal.

Bengkoang
Bengkoang di klaim baik untuk kulit akan tetapi bengkoang ini juga tergolong makanan yang menjadi penyebab keputihan. Di dalam bengkoang banyak mengandung air yang mana dapat mengakibatkan timbulnya lendir yang berlebihan di dalam tubuh. Selain kandungan air yang tinggi di dalam bengkoan juga banyak mengandung gula yang tinggi.

Gula
Gula atau makanan yang terlalu banyak gula sangat berpotensi menyebabkan keputihan pada wanita. Untuk itu, cobalah untuk meminimalisasi asupan gula yang masuk ke tubuh setiap harinya. Selain mampu menghindarkan diri dari keputihan, mengurangi gula juga akan meminimalisasi risiko diabetes.
Baca juga: Ramuan Alami Untuk Obat Diabetes

Udang
Protein yang terkandung dalam udang, jika dikonsumsi secara berlebihan akan menyebabkan keputihan pada wanita. jika dikonsumsi dalam jumlah yang wajar, para pecinta seafood tak perlu khawatir terhadap dampaknya

Adapun beberapa makanan sehat yang harus di konsumsi penderita keputihan khususnya buat ladies agar keputihannya berangsur-angsur menurun, misalnya:
  1. Pisang.
  2. Sayuran hijau.
  3. Milk dan buttermilk.
  4. Yoghurt.
  5. Air putih.
  6. Makanan yang tidak manis dan tidak berlemak jenuh.
Untuk lebih detailnya mengenai penanganan keputihan atau Cara Mengatasi Keputihan akan kami bahas di episode berikutnya, dikarenakan keterbatasan waktu untuk menulis, jadi kami sudahi sampai disini dulu dan kita lanjut di postingan berikutnya. Semoga bermanfaat.

Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Angel Leminasan

0 comments:

Post a Comment